Pansus Tragedi Kanjuruhan DPR RI Segera Bergulir

Pansus Tragedi Kanjuruhan DPR RI Segera Bergulir
Pansus Tragedi Kanjuruhan DPR RI segera terbentuk. Foto: Ricardo/JPNN com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Heru Widodo menyebut legislator lintas fraksi di Senayan menyetujui pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan.

“Kami sudah mendapatkan dukungan dari anggota lintas fraksi, untuk pembentukan Pansus Tragedi Kanjuruhan," kata Heru ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (3/10).

Politikus PKB itu berharap pansus segera bergulir untuk mengawal investigasi Tragedi Kanjuruhan secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Heru mengeklaim ada delapan Fraksi di DPR yang telah meneken dukungan pembentukan Pansus, yakni perwakilan PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Gerindra, Demokrat, PAN, NasDem, dan PKS.

"Kami berharap secepatnya Pansus Kanjuruhan ini dibentuk sehingga bisa bekerja cepat di lapangan,” kata anggota Komisi III DPR RI itu.

Heru menyebut para wakil rakyat menyayangkan terjadinya tragedi terburuk dalam dunia sepak bola pada abad ke-21.

Tragedi Kanjuruhan hanya kalah dari insiden di Estadio Nacional, Lima, Peru yang menewaskan 328 orang.

Namun, kata Heru, dalam peristiwa di Peru yang terjadi pada 24 Mei 1964 belum ada tiket daring untuk memastikan jumlah penonton maupun teknologi closed circuit television (CCTV).

Heru Widodo menyebut para legislator di DPR RI lintas partai menyetujui pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Tragedi Kanjuruhan. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News