Pantai Glagah Dikunjungi 23.455 Orang, Konon Sudah Diingatkan Menaati Prokes

Pantai Glagah Dikunjungi 23.455 Orang, Konon Sudah Diingatkan Menaati Prokes
Petugas SAR Glagah melakukan pengawasan terhadap protokol kesehatan di objek wisata Pantai Glagah, Kulon Progo. (Foto ANTARA/HO-SAR Glagah)

jpnn.com, KULON PROGO - Sebanyak 23.455 wisatawan dilaporkan telah mengunjungi Pantai Glagah, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta selama libur Lebaran 1442 Hijriah sejak Kamis (13/5) hingga Minggu (16/5).

Koordinator TPR Pantai Glagah Agus Subiyanto mengatakan jumlah kunjungan wisatawan di Pantai Glagah pada Kamis (13/5) atau hari H Idulfitri sebanyak 1.192 orang.

Pada Jumat (14/5) jumlahnya meningkat menjadi 4.298 wisatawan, Sabtu (16/5) sebanyak 8.082 wisatawan, dan Minggu (16/5) per jam 17.00 WIB mencapai 9.882 wisatawan.

"Hari ini adalah puncak kunjungan wisatawan ke Pantai Glagah karena pada Senin (17/5), sejumlah pekerja sudah kembali bekerja," kata Agus di Kulon Progo, Minggu.

Dia menjelaskan wisatawan yang datang ke Pantai Glagah didominasi oleh rombongan keluarga dari wilayah DIY, Kedu dan Solo Raya.

Agus menyebut tidak ada pembatasan bagi wisatawan yang datang dari luar DIY. Selama mereka sudah lolos dari pos penyekatan, maka diizinkan masuk.

"Mereka sudah lolos dari penyekatan, baik pintu masuk ke Kulon Progo atau Sleman. Sehingga, wisatawan yang ke Pantai Glagah tetap diizinkan masuk," katanya.

Menurut Agus, Dinas Pariwisata Kulon Progo bersama TPR Glagah bekerja sama dengan petugas gabungan yang terdiri dari Basarnas, Satlinmas Kulon Progo, TNI, hingga Polri melakukan pengawasan wisatawan, khususnya pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes).

Koordinator TPR Pantai Glagah Agus Subiyanto memastikan wisatawan sudah diingatikan menaati prokes untuk mencegah klaster tempat wisata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News