Panwas Pidie tak Berkantor

Panwas Pidie tak Berkantor
Panwas Pidie tak Berkantor
SIGLI -- Kinerja Panwaslu Pidie, Aceh, terseok-seok. Ini lantaran Bupati Pidie Mirza Ismail belum mengucurkan dana untuk pengawas pemilukada itu. Akibatnya, Ketua Panwaslu Pidie Ibrahim Ali terpkasa merogoh kantong sendiri untuk dipakai dulu untuk kebutuhan Panwaslu.

Tak hanya itu, kantor sekretariat Panwas saja sementara menumpang di rumah Ibrahim Ali.

Bupati Mirza Ismail sendiri memang bandel. Gubernur Aceh Irwandi Yusuf telah melayangkan surat tiga kali kepada Mirza Ismail untuk rela menyerahkan dana Pemilukada. Bahkan, kata Ibrahim Ali kepada Rakyat Aceh (Grup JPNN), Jumat (14/10), pihaknya juga melayangkan surat kepada bupati agar dana secepat mungkin dicairkan.

Menanggapi anjuran gubernur agar Panwas mengadukan bupati/walikota yang masih menahan anggaran Pemilukada, Ibrahim Ali mengungkapkan, untuk mencapai hal itu seperti pengaduan ke polisi, sejauh ini pihaknya belum ada arahan. "Kita belum punya arah untuk melaporkan Bupati Pidie ke polisi. Sebab boleh dikata ini hanya kesalahan administrasi," jelasnya.

SIGLI -- Kinerja Panwaslu Pidie, Aceh, terseok-seok. Ini lantaran Bupati Pidie Mirza Ismail belum mengucurkan dana untuk pengawas pemilukada itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News