Papua Raih Medali Emas Perdana di Ajang PON XX 2021

Papua Raih Medali Emas Perdana di Ajang PON XX 2021
Pengalungan medali emas kepada pemain cricket putri Papua setelah mengalahkan tim cricket putri Bali dengan skor 45-44. Pertandingan ini dilaksanakan di venue Cricket, Doyo Baru, Sentani Kabupaten Jayapura Papua. Minggu (26/9). Foto : PB PON XX PAPUA

jpnn.com - Tim Putri Papua akhirnya berhasil meraih medali emas pertama di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX untuk kontingen Papua di nomor super sixes mengalahkan Bali.

Bertanding di Arena Cricket Doyo Baru, Minggu (26/9), Papua mengalahkan tim kuat dari Provinsi Bali dengan skor tipis 45-44.

Perjalanan tim kriket Papua mendapatkan medali emas bisa dikatakan tidak mudah. Pada babak semifinal mereka harus mendapatkan perlawanan ketat dari tim DKI Jakarta. Pada laga itu, tim kriket putri Papua berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 55-54 atas DKI Jakarta.

Pada partai final, tim kriket Papua bertemu tim kuat Bali. Dewi fortuna ternyata kembali berpihak kepada tuan rumah. Mereka berhasil melewati hadangan tim Bali.

Usai pertandingan, Ketua Harian Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Idris Salama bangga bisa kontingen kriket Papua meraih medali emas di ajang PON. Dirinya senang karena olahraga kriket tergolong baru di Bumi Cendrawasih.

"Luar biasa dan rasa bangga tentunya karena ini medali pertama untuk kita kontingen Papua," ungkap Idris dalam laman resmi PON.

Pelatih tim Papua Frengky Shony bangga dengan perjuangan anak asuhannya dari mulai partai penyisihan, semifinal hingga final.

"Saya bangga, bangga sekali. Ini hasil yang luar biasa bagi kami," kata pelatih tim kriket Papua, Frengky Shony selepas laga.

Tim kriket putri Papua berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Bali di partai final dengan skor tipis 45-44