Para Bobotoh, Ini Pesan Kapolda Metro Jaya untuk Kalian

Para Bobotoh, Ini Pesan Kapolda Metro Jaya untuk Kalian
Persib Bandung. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengimbau para pendukung Persib Bandung menggunakan atribut pada saat berada di Stadion Gelora Bung Karno.

Sebagaimana diketahui, final Piala Presiden antara Persib versus Sriwijaya FC di GBK, Minggu (18/10) memang berpotensi ricuh. Sebab, laga dilangsungkan di GBK yag merupakan kandang Persija Jakarta. Selama ini, Persib memang memiliki rivalitas sangat panas dengan Persija.

“Apabila ada dari wilayah Jawa Barat, teman-teman pendukung Persib yang akan datang menggunakan simbol-simbol, kaus, atribut pendukung, tolong dipakai saat di GBK saja,” kata Tito di Balai Kota, Jakarta, Jumat (16/10).

Selain itu, Tito mengimbau para pendukung Persib tidak menggunakan sepeda motor. Mereka diharapkan menggunakan bus.

“Yang kami imbau adalah yang perorangan penggunakan sepeda motor melalui jalur di luar tol. Nah saya harap mereka menggunakan bus sehingga mudah dikontrol,” ucap Tito.

Tito menjelaskan, kepolisian akan mengawal para pendukung Persib dari Jawa Barat. Bus-bus yang berisi para pendukung Persib bisa menggunakan jalur Cikampek dan Banten.

“Kami upayakan bisa menggunakan bus. Jumlah anggota dari Jawa Barat dan beberapa kabupaten pengawalnya kurang lebih dari 120 ribu pengawal,” ungkap Tito (gil/jpnn)


JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengimbau para pendukung Persib Bandung menggunakan atribut pada saat berada di Stadion Gelora


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News