Para Jenderal Polisi Diminta Tancap Gas

Para Jenderal Polisi Diminta Tancap Gas
Para Jenderal Polisi Diminta Tancap Gas
JAKARTA - Setelah batal dihelat pekan lalu, Mabes Polri akan melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) 16 perwira tinggi (pati) Polri hari ini. Sejumlah Kapolda di wilayah strategis akan berganti. Juga, jabatan penting porsi jenderal bintang tiga, yakni Inspektur Pengawasan Umum, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan, dan Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol).

   

"Besok (hari ini, Red) pukul tujuh pagi," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum Kombes Boy Rafli Amar, Minggu (13/3). Sertijab akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Boy memastikan acara itu tidak akan tertunda lagi seperti Kamis (10/03) lalu. Saat itu, acara yang sudah dijadwalkan tiba-tiba batal karena Kapolri dipanggil presiden SBY.

   

Boy juga membantah adanya isu perubahan ulang posisi sejumlah jenderal dalam telegram rahasia STR/171/III/2011 yang mengakibatkan penundaan acara itu. "Tidak ada itu," katanya. Kapolda yang akan diganti di antaranya Kapolda Jatim Irjen Badrodin Haiti dan Kapolda Sumatera Utara Irjen Oegroseno.

   

Badrodin ditarik jadi Koordinator Staf Ahli Kapolri dan Oegroseno jadi Kepala Lembaga Pendidikan Polri. Jatim akan dipimpin Brigjen Untung S. Radjab yang juga asli Surabaya. Untung Radjab pernah bertugas sebagai Kapolda DI Jogjakarta dan Kapolda Kalsel.

JAKARTA - Setelah batal dihelat pekan lalu, Mabes Polri akan melakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) 16 perwira tinggi (pati) Polri hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News