Para Kades Curhat pada Pak Ganjar, Minta Aturan PPKM Dilonggarkan

Para Kades Curhat pada Pak Ganjar, Minta Aturan PPKM Dilonggarkan
Gubernur Ganjar Pranowo buka Rembuk Desa di Rembang. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, REMBANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka Rembug Desa dengan para kepala desa (kades) di Kabupaten Rembang, Rabu (21/7).

Dia memimpin rembukan online itu langsung dari Pendopo Kabupaten Rembang. Acara yang digelar daring melalui aplikasi zoom itu juga dihadiri Bupati Rembang Abdul Hafidz dan jajaran Forkominda.

Para kades yang mengikuti tampak bersemangat menyampaikan permasalahan atau contoh baik penanganan selama pandemi.

Kades Dasun, Sujarwo menyatakan saat ini di desanya masih ada tiga kasus positif. Ketiga warga yang terjangkit dalam kondisi baik berkat program Jogo Tonggo yang didukung penuh warga desa.

“Ada bantuan sosial tunai sebagian warga yang belum cair, terus juga vaksinasi kami mohon diperbanyak,” paparnya kepada Ganjar.

Ganjar langsung menanggapi dengan meminta timnya mengecek kendala pencairan BST.

“Kalau soal vaksin, insyaallah Agustus nanti kita dapat jatah vaksin cukup banyak, nanti bisa dikebut termasuk di desa panjenengan," kata Ganjar.

Kades Kalitengah, Ansori memberikan masukan terkait penerapan PPKM Darurat. Dia meminta agar aturan diperlonggar dengan mengizinkan warung kecil melayani pembeli untuk makan.

Para kades yang mengikuti tampak bersemangat menyampaikan permasalahan atau contoh baik penanganan selama pandemi pada Gubernur Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News