Para Kadis Dimintai Uang Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Catut Nama Kajari Pariaman

Para Kadis Dimintai Uang Puluhan Juta Rupiah, Pelaku Catut Nama Kajari Pariaman
Kajari Pariaman Azman Tanjung (kanan) didampingi Kasi Intelijen Reynod (kiri). Foto: ANTARA/Aadiaat M.S

jpnn.com, PADANG PARIAMAN - Seorang penipu mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman, Sumatera Barat, menelpon dan meminta uang puluhan juta rupiah kepada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

"Laporan yang kami terima ada kepala OPD yang dimintai uang hingga Rp25 juta. Kami mengingatkan masyarakat dan instansi pemerintah untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan pejabat maupun pegawai Kejaksaan Negeri Pariaman," kata Kasi Intelijen Kejari Pariaman Reynold di Pariaman, Rabu.

Ia mengatakan modus penipu ini beragam, namun akhirnya meminta sejumlah uang atau bentuk lainnya.

Sudah ada sejumlah kepala OPD yang dihubungi orang tak dikenal tersebut seperti Dinas Sosial Kota Pariaman, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Pariaman, serta Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Perindagkop) dan UKM Kota Pariaman.

Kemudian Dinas Kesehatan Pariaman dan Camat Pariaman Tengah, namun tidak menutup kemungkinan ada kepala OPD atau pejabat serta masyarakat lainnya yang menjadi sasaran penipuan dari orang tidak dikenal itu.

"Sampai saat ini belum ada informasi adanya pihak yang telah mengirimkan uang atau sejenisnya," katanya.

Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk menelusuri identitas orang tidak dikenal yang mengaku sebagai pejabat di Kejari Pariaman.

Ia mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan tidak menanggapi permintaan uang atau fasilitas yang mengatasnamakan pejabat atau pegawai Kejari Pariaman.

Seorang penipu mencatut nama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pariaman, Sumatera Barat, menelpon dan meminta uang puluhan juta rupiah kepada sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) setempat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News