Para Pelaku Bisnis Kuiliner Berbagi Tips Mengembangkan Usaha

Para Pelaku Bisnis Kuiliner Berbagi Tips Mengembangkan Usaha
Para Pelaku Bisnis Kuiliner Berbagi Tips Mengembangkan Usaha. Foto: Edenfarm

jpnn.com, JAKARTA - Para pelaku bisnis kuliner berbagi tips mengembangkan usaha mereka saat hadir di gathering Sahabat Eden Community pada 29-30 November 2022.

Adapun tips diberikan oleh ASM Trade Culinary EdenFarm Muslihudin, Chef Mohammad Kindy, dan Maria Barmono, Direktur Operasional Restoran Ayam Gembus.

Maria Bramono menjelaskan berbagai cara yang bisa dilakukan untuk membuat bisnis berkembang dan tidak berdiam di tempat yang sama.

Bisa melalui peningkatan kualitas bisnis, melakukan penyebaran outlet, dan membangun hubungan dengan para pelanggan baru.

"Jangan lupa juga untuk selalu memperkuat daya tawar serta melihat penurunan biaya produk per unit, dan memiliki semangat daya saing yang kuat," kata Maria.

Dalam pengembangan bisnis, kata Maria, pelaku bisnis harus memahami betul bagaimana meraih profitabilitas dengan memperhatikan faktor operasional bisnis yang akan selalu meningkat.

Selain diskusi dan sharing session, ada demo masak oleh Chef Mohammad Kindy yang menyajikan menu Brocolly Tofu Oyster Sauce dan Telur Dadar Sayur diperlengkap dengan produk terbaru EdenFarm, yaitu Bawang Goreng.

Pada Gathering Sahabat Eden Community di Jakarta berfokus pada segmen Horeka dengan menghadirkan Brand Marketing Manager EdenFarm Anjar Prihandoko.

Para pelaku bisnis kuliner berbagi tips mengembangkan usaha mereka di acara Gathering Sahabat Eden Community.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News