Para Peselancar Dunia Siap Beraksi di G-Land Banyuwangi

Para Peselancar Dunia Siap Beraksi di G-Land Banyuwangi
World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, resmi dibuka pada Sabtu (27/5). Foto dok Kominfo

jpnn.com, BANYUWANGI - Ajang selancar paling bergengsi di dunia, World Surfing League (WSL) Championship Tour 2022 di Pantai Plengkung (G-Land), Banyuwangi, resmi dibuka pada Sabtu (27/5).

Perhelatan ini akan berlangsung pada 28 Mei-6 Juni 2022 mendatang.

Para peselancar terbaik dunia sudah datang sejak beberapa hari lalu di Banyuwangi.

Di antaranya dari Amerika Serikat, Brazil, Jepang, Australia, Kosta Rika, Afrika Selatan, Perancis, hingga Hawaii.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengucapkan terima kasih kepada Banyuwangi atas kegigihannya menggelar event internasional ini.

Dia menjelaskan, banyak negara mulai mengembangkan sport tourism dan Indonesia memiliki potensi sport tourism yang sangat besar dan dapat mendatangkan manfaat ekonomi yang tidak sedikit.

Menpora berharap ke depan akan semakin banyak paket-paket sport tourism yang di kemas dengan menarik, agar menarik wisatawan dari berbagai negara untuk berkunjung datang ke Indonesia.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi untuk mendukung sport tourism dan menarik sebanyak mungkin event Internasional ke Indonesia, ke depannya akan banyak ajang kompetisi olahraga dunia di Indonesia," jelas Menpora.

G-Land Banyuwangi dikenal sebagai surga dan destinasi impian para peselancar dunia dengan ketinggian ombak mencapai 6-8 meter.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News