Paraguay Siap Penalti

Paraguay Siap Penalti
Suporter Paraguay. Foto: AFP PHOTO / RODRIGO ARANGUA
BUENOS AIRES - Uruguay lebih banyak diunggulkan pada final Copa America 2011 kontra Paraguay di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Senin dini hari (25/7). Namun, Paraguay bukanlah tim sembarangan.

Setidaknya Paraguay punya tradisi juara. Mereka sudah mengoleksi dua gelar Copa America, yakni pada 1953 dan 1979. Selain itu, dalam 15 tahun terakhir, Paraguay punya rekor bentrok yang lebih baik saat bersua dengan Uruguay.

Sejak 1996, sudah sembilan kali kedua tim bertarung dan hasilnya Paraguay menang enam kali, sedangkan Uruguay menang tiga kali. Karena itu, kubu Uruguay tidak peduli dengan status favorit yang mereka pegang sekarang.

"Lihat saja tim-tim yang dilabeli favorit telah tumbang. Kami tidak mau terbenani status itu. Paraguay lawan yang tangguh dan kami akan main dengan sepenuh tenaga kami," ungkap Oscar Washington Tabarez, pelatih Uruguay, seperti dikutip AP.

BUENOS AIRES - Uruguay lebih banyak diunggulkan pada final Copa America 2011 kontra Paraguay di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News