Parah.. Kondisi Fisik Atlet Pelatnas Buruk, Sampai ada yang Pingsan

Parah.. Kondisi Fisik Atlet Pelatnas Buruk, Sampai ada yang Pingsan
Foto Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - Kondisi fisik atlet Pelatnas sebagian besar sudah terukur seiring digelarnya test field, di Stadion Atletik DKI, Rawamangun, Jumat (8/4). ‎Sayang, hasil dari test tersebut kurang memuaskan.

Atlet yang dites ‎adalah mereka yang disiapkan untuk diproyeksikan ke SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Namun, belum semua atlet dites, baru sebagian.

Dari tes yang dilakukan sejak Selasa (5/4) lalu, banyak atlet terlihat begitu cepat kelelahan. Parahnya, ada beberapa atlet yang samapai pingsan.

"Rata-rata atlet yang mengikuti test field itu belum memenuhi 12 level corstability atau di bawah standar," kata Ketua Satlak Prima, Ahmad Soetjipto di sela-sela acara test field.

Kondisi ini menurut Soetjipto karena masih ada otot atlet yang belum mencapai standar. Untuk itu perlu diperbaiki.

"Defisit performa para atlet baru terlihat dengan cara ini. Intinya dalam tes ini, atlet yang sudah lulus akan melanjutkan program latihannya, sedangkan yang belum ya harus masuk 'bengkel' dulu untuk diperbaiki," ujarnya. (dkk/jpnn)

 


JAKARTA - Kondisi fisik atlet Pelatnas sebagian besar sudah terukur seiring digelarnya test field, di Stadion Atletik DKI, Rawamangun, Jumat (8/4).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News