Pare Bisa Bikin Wajah Bersih loh, Nih Resepnya

Pare Bisa Bikin Wajah Bersih loh, Nih Resepnya
Sayuran pare. Foto: Boldsky

jpnn.com - Pare merupakan jenis sayuran yang dikenal dengan rasa pahit. Meski pahit, pare memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Salah satunya kesehatan kulit.

Dilansir dari Boldsky, pare dengan kombinasi berbagai bahan alami lainnya, ampuh membuat kulit wajah lebih berkilau.

Pare mengandung vitamin C, zat besi, beta karoten, kalium, magnesium, kalsium, dan lainnya yang sebenarnya baik untuk tubuh dan kulit.

Pare bisa mengobati jerawat karena khasiat antimikroba dan anti-inflamasinya. Selain itu, pare juga menunda keriput, karena serum yang terkandung di dalamnya mengurangi garis-garis halus.

Simak cara memanfaatkan pare untuk kesehatan kulit wajah.

Pare, Jus Nipis, Tomat

Tomat bisa menutup pori-pori besar pada kulit, mengurangi jerawat dan ruam, dan memberi cahaya pada kulit kusam. Jeruk nipis memiliki khasiat pemutih alami. Kandungan asam di dalam air jeruk nipis mengeluarkan sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak berlebih dari kulit.

Blender semua jadi satu. Tambahkan satu tomat, pare, dan perasan jeruk nipis. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama satu malam, lalu bilas di pagi hari. Ulangi beberapa kali untuk hasil maksimal.

Pare merupakan jenis sayuran yang dikenal dengan rasa pahit. Meski pahit, pare memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Salah satunya kesehatan kulit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News