Parpol Siapkan Survei Cagub DKI Jakarta

Parpol Siapkan Survei Cagub DKI Jakarta
Parpol Siapkan Survei Cagub DKI Jakarta
JAKARTA - Memasuki bulan Juni, sejumlah partai politik (parpol) mulai serius menatap helatan Pilkada DKI Jakarta 2012 mendatang. Survei terhadap calon gubernur (cagub) akan dpmulai  dilaksanakan hingga Agustus nanti.

 

’’Kalau menurut saya karena alasan waktu saja yang tepat. Sehingga banyak parpol yang menggelar survei di bulan Juni dan Agustus,’’ ungkap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, M. Taufik.

Untuk Gerindra, kata Taufik, akan menggelar survei pada bulan Agustus. Sebelum melakukan survey, Gerindra terlebih dahulu akan melakukan penjaringan nama-nama cagub dari tingkat cabang. Dari penjaringan nama cagub tersebut, nantinya akan dibawa DPD untuk dilemparkan ke publik. ’’Nah disitulah survei dimulai,’’ jelasnya.

Hasil survei ini nantinya akan menjadi bahan rekomendasi DPD yang diajukan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra untuk dilihat mana yang layak untuk didukung. "Jadi untuk Partai Gerindra survei dilakukan di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang hasilnya diajukan kepada DPP sebagai bahan rekomendasi,’’ kata Taufik di Jakarta, Jumat (6/5).

JAKARTA - Memasuki bulan Juni, sejumlah partai politik (parpol) mulai serius menatap helatan Pilkada DKI Jakarta 2012 mendatang. Survei terhadap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News