Parpol Tinggalkan Pengungsi Situ Gintung

Posko Bantuan Tinggal Milik Kodam dan Dompet Dhuafa

Parpol Tinggalkan Pengungsi Situ Gintung
Parpol Tinggalkan Pengungsi Situ Gintung
JAKARTA- Nasib pengungsi korban tragedi Situ Gintung sudah mulai dilupakan. Partai politik (parpol) yang sebelum pemilu lalu ramai-ramai memberikan bantuan dan menjadi relawan, sekarang sudah tak ada lagi.

Tak tampak lagi bendera partai politik atau aktivitas yang dilakukan para kader politik. Apalagi, saat pemilu lalu kebanyakan pengungsi korban bencana Situ Gintung memilih tidak memberikan suaranya dengan berbagai alasan.

"Mereka (parpol, red) hanya mencari simpati sesaat. Tak ada lagi yang bertahan membantu masyarakat. Artinya, mereka tidak ikhlas membantu warga," kata Maruful salah seorang warga yang ditemui JPNN di lokasi Hunian Sementara (Huntara) jalan Situ Gintung II, Cireunde, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Begitu pula dengan posko bantuan dan penanggulangan bencana yang marak, kini hanya tinggal dua, yaitu posko milik Kodam Jaya dan Dhompet Duafa serta mitra jejaringnya.

JAKARTA- Nasib pengungsi korban tragedi Situ Gintung sudah mulai dilupakan. Partai politik (parpol) yang sebelum pemilu lalu ramai-ramai memberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News