Partai Garuda Sebut Jokowi Tak Mungkin Asal Pilih Menteri

Partai Garuda Sebut Jokowi Tak Mungkin Asal Pilih Menteri
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai Presiden Jokowi pasti sudah memiliki pertimbangan matang soal nama-nama pembantu barunya. Ilustrasi: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai Presiden Jokowi pasti sudah memiliki pertimbangan matang soal nama-nama pembantu barunya.

"Tentu bukan asal cap cip cup atau di lotre, tetapi berdasarkan penilaian bahwa, orang yang diangkat menjadi menteri memiliki kemampuan untuk menyelesaikan dengan cepat tugas-tugas yang sebagian telah dikerjakan menteri sebelumnya," ungkap Teddy, di Jakarta, Kamis (16/6).

Teddy menyebut sebelum reshuffle, ada gerombolan yang sibuk meneriakkan berbagai nama dengan berbagai penilaian.

"Sangat berisik, walaupun tidak memiliki kewenangan apapun. Setelah reshuffle dilakukan, ada gerombolan yang berisik dan sibuk mengkritik para menteri baru. Ini jelas ngawur, orang belum kerja kok sudah dikritik?" ujar Teddy.

Menurut Teddy, menteri yang baru saja dilantik harus diberi kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.

"Lihat saja nanti, apakah para Menteri baru bisa menjalankan dengan cepat dan tepat program dari Pak Jokowi atau tidak? kata dia.

Publik juga harus memberikan kesempatan apakah para wakil menteri yang dipilih bisa membantu para menterinya dalam menjalankan program presiden.

"Jika tidak, maka sangat perlu dikritik," tegas Jubir Partai Garuda itu.

Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai Presiden Jokowi pasti sudah memiliki pertimbangan matang soal nama-nama pembantu barunya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News