Pasangan Pejuang Ancang-ancang Lapor Bawaslu

Pasangan Pejuang Ancang-ancang Lapor Bawaslu
Pasangan Pejuang Ancang-ancang Lapor Bawaslu

JAKARTA - Tim sukses pasangan Pejuang (Jusuf SK - Marthin Billa) mempersiapkan laporan kecurangan ke Bawaslu Kalimantan Utara. Hal itu dilakukan karena menemukan kecurangan yang diduga dilakukan oleh kubu lawannya, yakni nomor urut dua, Irianto Lambrie - Udin Hianggio (IRAU).

“Sebetulnya kami sudah menenggarai adanya kecurangan mereka, seperti pelibatan secara massif Aparatur Sipil Negara, pelaksana pilkada dengn modus politik uang dan penghilangan hak pilih," ujar koordinator tim hukum Pasangan Pejuang, Yupen dalam keterangan pers, Jumat (12/12).

Selain itu, timses pasangan Pejuang juga menemukan ribuan pendukungnya tidak mendapatkan C-6. "Di Tarakan saja minimal ada 15 ribu pendukung pasangan Pejuang yang tidak mendapatkan C-6," ungkap dia. 

Bahkan, sebelumnya tim pemenangan Pasangan Pejuang sudah mengingatkan KPU Tarakan secara lisan dan tertulis pada 8 Desember lalu agar mengantisipasi masalah penyebaran C-6. "Tapi faktanya tidak disikapi dengan serius oleh KPU Tarakan sehingga tetap terjadi penahanan C-6 yang berimbas hilangnya hak pilih pendukung kami," terangnya.

JAKARTA - Tim sukses pasangan Pejuang (Jusuf SK - Marthin Billa) mempersiapkan laporan kecurangan ke Bawaslu Kalimantan Utara. Hal itu dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News