Pasangan Rindu Semakin Rileks Hadapi Debat Kedua di UI

Pasangan Rindu Semakin Rileks Hadapi Debat Kedua di UI
Pasangan RINDU, Ridwan Kamil (kanan) bersama Uu Ruzhanul Ulum (kiri). Foto Instagram

jpnn.com, DEPOK - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil menyatakan kesiapannya dalam menghadapi debat kedua pemilihan gubernur Jawa Barat yang diselenggarakan KPU Provinsi Jawa Barat di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (14/5).

"Total semua debat yang diikuti sudah tujuh kali, yang resmi satu kali sisanya yang digelar oleh berbagai lembaga dan universitas. Ini semakin membuat Rindu semakin siap dan terasah dalam mengikuti debat kedua yang diselenggarakan KPU nanti," ungkap Kang Emill

Selain itu, dia dan pasangan cagubnya Uu Ruzhanul Ulum sudah bertemu beberapa kali untuk berdiskusi dan membahas materi debat kedua ini.

"Saya dan Pak Uu sudah sering bertemu di sela-sela jadwal kampanye, juga sudah banyak diskusi. Kami akan sampaikan dalam debat, isu-isu tentang lingkungan dan persoalan lain yang dihadapi Jawa Barat," jelasnya.

Pasangan Rindu menurut Ridwan Kamil memiliki banyak gagasan dan ide karena mencermati, hasil debat berbanding lurus dengan peningkatan keyakinan warga terhadap pasangan calon pemimpin mereka.

"Satu-satunya cara yang paling efektif untuk membedah kualitas calon adalah dengan debat terbuka," tegas Ridwan.

Selain itu, menurutnya, pasangan Rindu sekarang ini, sudah jauh berubah dibanding debat pertama.

"Saya dan Pak Uu lebih rileks, waktu Dialog di TVRI itu sudah sangat terasa, kami bisa saling melengkapi. Untuk konten, sama saja kadang-kadang posisi di panggung kami evaluasi juga untuk lebih disempurnakan," kata Kang Emil.

Satu-satunya cara yang paling efektif untuk membedah kualitas calon adalah dengan debat terbuka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News