Pasar Home Theater Ikuti LCD TV

Pasar Home Theater Ikuti LCD TV
Pasar Home Theater Ikuti LCD TV
SURABAYA - Melambungnya permintaan LCD TV di pasar domestik, turut menggairahkan produk elektronik pendukung, yakni home theater. PT LG Electronics Indonesia (LG) pun memproyeksikan penjualan mereka bisa naik sekitar 15 persen dibanding 2010. Optimisme itu didukung tiga seri produk baru untuk segmen menengah atas.

Produk Marketing Audio Video PT LG Electronics Indonesia, William Fu menjelaskan, tahun ini, pertumbuhan penjualan LCD TV makin tinggi. Tren itu juga diikuti meningkatnya permintaan produk elektronik pelengkap semacam home theater. "Itu terlihat dari produksi per bulan pabrik LG di Cibitung tahun lalu yang mencapai 10 ribu unit home theater atau tumbuh 20 persen dibanding 2009," katanya.

Untuk merespons tingginya permintaan, LG memperkenalkan koleksi produk home theater yang desainnya disesuaikan untuk TV 32 inci. Banderol harga tiga seri produk home theater 5.1 channel tersebut di kisaran Rp 3 jutaan hingga Rp 5 jutaan. "Saat ini, makin banyak konsumen yang melengkapi hunian mereka dengan hiburan audio visual. Karena itu, permintaan produk home theater meningkat drastis," kata William di sela launching HB806TM, HT806TM, dan HT806PM di Surabaya Plaza Hotel kemarin (17/3).

Secara total, saat ini LG disebut memiliki 12 tipe home theatre dengan harga mulai dari Rp 1,5 juta sampai di atas Rp 5 juta. William menambahkan, target pembeli produk tersebut adalah segmen menengah atas. Karena itu, pihaknya menanamkan teknologi baru di salah satu tipe baru, yakni memutar tayangan tiga dimensi dengan kualitas blue-ray. (aan/fat)
Berita Selanjutnya:
Printer Laser HP Bidik UKM

SURABAYA - Melambungnya permintaan LCD TV di pasar domestik, turut menggairahkan produk elektronik pendukung, yakni home theater. PT LG Electronics


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News