Pasar Kangen Manjakan Lidah Penonton Prambanan Jazz 2019

Pasar Kangen Manjakan Lidah Penonton Prambanan Jazz 2019
Pengunjung Prambanan Jaz Festival 2019 hari kedua tengah jajan di Pasar Kangen. Foto: Dedi Yondra/JPNN.Com

jpnn.com, PRAMBANAN - Prambanan Jazz Festival 2019 yang sedang berlangsung tidak hanya menghadirkan suguhan musik. Sebab, event tahunan di kompleks Candi Prambanan itu juga menghadirkan tempat untuk penyuka kuliner.

Penyelenggara Prambanan Jazz 2019 juga menggelar Pasar Kangen yang menyediakan berbagai jajanan khas daerah. Ada camilan hingga makanan berat khas yang dijajakan di Pasar Kangen.

BACA JUGA: 10 Ribu Penonton Padati Hari Pertama Prambanan Jazz 2019

Sejumlah pedagang di Pasar Kangen menjual nasi gudeg, pecel, gorengan, telur gulung, bakso dan beberapa makanan daerah. Ada pula menu kekinian seperti sosis.

Sementara urusan menum minuman juga tidak kalah banyak. Pasar Kangen menyediakan kopi, es tebu, jahe, jeruk, dan banyak lagi.

Puluhah tenda penjual di Pasar Kangen dipadati pembeli yang merasa lapar saat menyaksikan Prambanan Jazz Festival 2019.  "Seru sekali Prambanan Jazz ada Pasar Kangen-nya, jadi bisa makan jajanan daerah," kata Febrian Doni, salah satu pengunjung Prambanan Jazz Festival 2019 hari kedua, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Yanni Ingin Kenalkan Budaya Yogyakarta ke Dunia Lewat Prambanan Jazz

Prambanan Jazz Festival 2019 pada hari kedua menampilkan sejumlah musisi kenamaan. Dari dalam negeri ada Pusakata, Yovie Widianto, Yura, Saxx In The City, Maliq & D'Essentials, dan lainnya. Sementara bintang tamu utama pada hari ini adalah pianis legendaris asal Yunani, Yanni.(mg3/jpnn)


Di salah satu sudut area Prambanan Jazz Festival 2019 ada Pasar Kangen yang menyediakan berbagai jajanan dan minuman, termasuk yang khas daerah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News