JPNN.com

Pasar Properti Batam Diprediksi Meningkat Usai Lebaran

Rabu, 05 Juni 2019 – 03:30 WIB Pasar Properti Batam Diprediksi Meningkat Usai Lebaran - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Pergerakan pasar properti yang sempat turun dalam beberapa bulan terakhir diyakni akan melaju secara positif setelah Lebaran.

Banyak faktor yang berkontribusi, tapi faktor terpenting adalah kepastian hukum setelah penetapan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu April lalu.

“Kita harapkan memang adanya peningkatan. Sebelum Lebaran, penjualan properti biasa menurun, karena ada yang lebih diprioritaskan yakni konsumsi,” kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Batam, Achyar Arfan, Senin (3/6).

Baca: Terungkap, Abdul Bahri Dibuang Hidup-hidup ke Laut dengan Tangan dan Mulut Dilakban

Di mata pengembang properti dan investor, situasi politik Indonesia pasca Lebaran akan kembali kondusif. Ditambah lagi, persoalan politik yang ada terkait hasil pemilu presiden akan diselesaikan secara konstitusional di Mahkamah Konsititusi (MK).

“Saya juga melihat ada peningkatan indeks harga saham secara nasional. Itu merupakan bukti adanya peningkatan kepercayaan dari para pelaku ekonomi yang menyatakan bahwa Batam sudah aman dan kondusif untuk investasi baru,” jelasnya.

Achyar juga menyebut bahwa banyak investasi baru di Batam akan segera membuka lowongan kerja baru sehingga akan meningkatkan daya beli masya-rakat, khususnya terhadap kebutuhan terhadap hunian.

“Adanya investasi baru, maka setelah Lebaran, pekerja akan dapat kontrak baru,” ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...