JPNN.com

Pasar Tradisional Siaga I

Jumat, 27 Agustus 2010 – 12:54 WIB
Pasar Tradisional Siaga I - JPNN.com
Pasar Tradisional Siaga I
JAKARTA - PD Pasar Jaya mengimbau seluruh pedagang di 151 pasar tradional di lima wilayah untuk waspada. Hal itu menyusul seringnya aksi kriminalitas yang terjadi akhir-akhir ini. Selain mengimbau para pedagang, diimbau juga para satpam yang berjaga di pasar tradisional tidak lengah dan lebih meningkatkan penjagaan dan pengawasannya. 

 

“Untuk meningkatkan kemampuan para satpam yang menjaga pasar tradisional, kami telah meminta Polda Metro Jaya untuk memberikan pelatihan khusus mengantisipasi aksi kriminalitas yang mungkin terjadi,” ujar Dirut PD Pasar Jaya Djangga Lubis.

Kewaspadaan aksi kriminalitas itu lantaran para pelaku kriminalitas semakin nekat akhir-akhir ini. Seperti yang terjadi di Medan yang dilakukan siang bolong dengan menembak petugas. Di pasar tradisional, aksi perampokan juga pernah terjadi di Pasar Bukit Duri dan Pasar Tebet Barat. Dua toko mas menjadi sasaran. Yang terakhir, aksi hipnotisme juga sempat menguras sebuah supermarket. “Selain kami meminta Polda untuk melatih, penanggungjawab satpam dari pihak ketiga itu untuk lebih intensif memberikan pengarahan kepada petugas di lapangan,” katanya.

Penjagaan pasar tradisional akan dilakukan secara berkelanjutan. Tidak hanya saat ini yang tengah ramai-ramainya warga berbelanja untuk keperluan puasa dan Lebaran, tapi juga selama Lebaran hingga paska Lebaran mendatang. Sebab, banyak di antara pedagang tidak beroperasi saat lebaran. Ada yang mudik, ada juga yang sengaja meliburklan diri untuk merayakan hari raya itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
auri