Pasar Wage Purwokerto Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya

Pasar Wage Purwokerto Terbakar, Polisi Selidiki Penyebabnya
Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka saat memantau proses pemadaman kebakaran yang melanda Blok B Pasar Wage, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (21/9). Foto: ANTARA/Sumarwoto

jpnn.com, PURWOKERTO - Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, terbakar. Polisi masih melakukan penyelidikan atas insiden ini.

"Yang jelas, tadi pagi kami dapat laporan terjadi kebakaran di situ," kata Kapolresta Banyumas Kombes Whisnu Caraka saat memantau upaya pemadaman kebakaran di Pasar Wage, Purwokerto, Senin (21/9) pagi.

Menurut dia, petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyumas melakukan upaya pamadaman.

Selain itu, kata dia, juga dilakukan evakuasi terhadap barang dagangan yang belum terbakar.

"Kami imbau masyarakat sekitar untuk tidak berkumpul (di sekitar lokasi) dan berkerumun. Yang kami antisipasi adalah kalau terjadi orang-orang yang tidak bekepentingan masuk ke atas dan melakukan hal-hal yang tidak kita inginkan," katanya.

Disinggung mengenai dugaan penyebab kebakaran, Kapolresta mengatakan pihaknya belum bisa memastikannya namun api diperkirakan berawal dari Blok B lantai bawah.

Menurut dia, di Blok B banyak terdapat kios penjual minyak goreng sehingga cukup lama pemadamannya.

"Api kelihatannya sudah mulai dapat dikendalikan. Kami belum bisa pastikan penyebab kebakaran ini karena masih dalam penyelidikan," katanya.

Pasar Wage Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, terbakar pada Senin (21/9) sekitar pukul 03.00 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News