JPNN.com

Pasca Operasi, M Toriq Membaik

Senin, 22 Februari 2010 – 19:01 WIB Pasca Operasi, M Toriq Membaik - JPNN.com
JAKARTA– Bayi penderita hidrosefalus asal Cilegon Banten, Mohamad Toriq baru saja keluar dari ruang ICU Rumah Sakit Cipto Mangkusumo (RSCM) Jakarta, Senin (22/2) pukul 14.30 WIB. Bayi umur dua bulan 12 hari ini baru saja menjalani operasi dan kini dirawat di gedung A lantai lima kamar 509.

Menurut Staf Humas RSCM,  Nata S Amban kondisi Toriq pasca operasi mengalami perkembangan yang cukup signifikan karena itu dikembalikan ke ruangan rawat inap. "Kami mengupayakan bantuan secara medis serta bantuan administrasi," kata staf Humas RSCM, Nata S Amban.

Ayah Toriq, Romy Dona, mengatakan anaknya belum bisa dijenguk kecuali pukul 17.00 WIB sore ini. Romy menyebutkan saat ini di kepala anaknya dipasang selang dari bagian belakang telinga. "Dokter bilang sudah stabil dan dipasang alat pengukur nadi dan jantung," ujarnya.

Ditambahkannya, keadaan kepala sudah ada perubahan terlihat agak kecil. Namun, pihak keluarga belum mengetahui sampai berapa lama Toriq di RSCM. Romy menuturkan, ia datang ke RSCM setelah mendapat rujukan dari RS Cilegon.

Sekadar informasi, M Toriq mendapat simpati dari masyarakat karena sempat dikabarkan ditolak RSCM lantaran tidak memiliki dana. Sehingga menjadi bahan pemberitaan di berbagai media massa. Namun, Romy Dona membantah bahwa anaknya di tolak selama perawatan di RSCM. Hanya saja harus mengurus Jamkesmas.

Nah, selama dua minggu massa pengurusan Jamkesmas di RSCM itulah Romy bersama istri dan anaknya menginap di Masjid Asyafiiyah di Jalan Kimia (Belakang RSCM). Hal itu dilakukan keluarga ini lantaran tidak ada biaya menyewa penginapan serta tidak ada sanak family di Jakarta. "Cuma proses seperti itu Jamkesmas lama, karena bukan kita saja dilayani mungkin ribuan di sini,” ujarnya. (rob/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...