Pascabadai Seroja, Risma Targetkan Pemulihan NTT Dikerjakan Bulan Ini

Pascabadai Seroja, Risma Targetkan Pemulihan NTT Dikerjakan Bulan Ini
Menteri Sosial Tri Rismaharini menargetkan dana bantuan sosial (Bansos) yang dikumpulkan untuk pemulihan Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah terkena musibah dapat disalurkan pada bulan ini. Foto: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini menargetkan dana bantuan sosial (Bansos) yang dikumpulkan untuk pemulihan Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah terkena musibah dapat disalurkan pada bulan ini.

"Karena uangnya sudah ada kan, kami tidak boleh menunggu, kasian mereka," ujar Mensos Risma usai menerima bantuan dari Pelanggan Indihome di Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta, Senin, (31/5).

Risma memerinci saat ini bantuan terus mengalir dari sejumlah pihak, di antaranya PT Sidomuncul, senilai Rp 500 juta; PT Telkom, Rp 550 juta; Media SCTV, sebesar Rp 1 Miliar; dan Platform Kitabisa.com sebesar Rp 4 Miliar.

"Termasuk bantuan yang dihimpun oleh Kompas Gramedia. Tapi Kompas masih dihitung, karena mereka tidak hanya dalam bentuk uang tapi juga buku," tutur Mensos.

Eks Wali Kota Surabaya itu melanjutkan sejumlah dana yang terkumpul tersebut rencananya akan diarhakan ke Kecamatan Wini, Kabupaten Timor Tengah Utara.

Kemudian, daerah perbatasan antara Indonesia dengan Timor Leste yang menjadi lokasi terdampak dengan total 20 rumah penduduk rusak.

Hal ini juga dikomunikasikan langsung dengan pemerintah setempat, khususnya Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David untuk membangun rumah warga yang rusak karena diterjang banjir bandang akibat Siklon Tropis Seroja.

"Kondisinya enggak layak. Nanti kami untuk (bantuan) temen-teman ini diarahkan semua ke Kecamatan Wini," ujar dia.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menargetkan dana bantuan sosial (Bansos) yang dikumpulkan untuk pemulihan Nusa Tenggara Timur (NTT) setelah terkena musibah dapat disalurkan pada bulan ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News