Pascatumbang Whatsapp dan Instagram, Facebook Meminta Maaf

Pascatumbang Whatsapp dan Instagram, Facebook Meminta Maaf
Ilustrasi ketiga aplikasi Facebook, WhatsApp dan Messenger. Foto : The Times

jpnn.com - Pascatumbang tiga aplikasi seperti Whatsapp, Instagram dan Facebook, Rabu (3/7) kemarin, juru bicara Facebook selaku perusahaan induk meminta maaf kepada penggunanya di seluruh dunia terkait permasalahan teknis yang menyerang platform digital mereka.

Selain itu, Facebook menyatakan bahwa masalah teknis yang menyerang sebagian pengguna sudah teratasi.

BACA JUGA: Whatsapp, Facebook dan Instagram Kompak Bermasalah

"Kemarin beberapa pengguna dan pemilik bisnis mengalami kendala dalam mengunggah atau mengirimkan gambar, video, dan file lainnya di platform dan aplikasi kami," kata Juru Bicara Facebook dalam keterangan resmi.

"Isu ini telah teratasi dan layanan kami akan kembali normal. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tegas Facebook.

Adapun masalah yang dikeluhkan mulai dari tak bisa mengakses Direct Message, notifikasi, download gambar hingga menyegarkan (refresh) timeline.

Pun dalam laporan situs Down Detector dalam beberapa jam terakhir sudah menerima lebih dari puluhan ribu, baik layanan Instagram maupun Whatsapp.

Pengguna Indonesia hanya sebagian kecil, sementara terbesar di Amerika Serikat, Amerika Latin dan Eropa. (mg8/jpnn)


Pascatumbang tiga aplikasi seperti Whatsapp, Instagram dan Facebook, Rabu (3/7) kemarin, juru bicara Facebook selaku perusahaan induk meminta maaf kepada penggunanya di seluruh dunia terkait permasalahan teknis yang menyerang platform digital mereka.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News