Pasien Covid-19 di Bantul Terus Bertambah, Sebegini Jumlahnya

Pasien Covid-19 di Bantul Terus Bertambah, Sebegini Jumlahnya
Satgas Covid-19 Bantul melaporkan pertambahan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANTUL - Jumlah pasien Covid-19 aktif atau yang masih menjalani isolasi di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta dilaporkan terus bertambah.

Hingga Senin (24/1) tercatat jumlah kasus aktif Covid-19 di Bantul sebanyak 28 orang setelah ada pertambahan lima kasus baru dalam sehari.

Satgas Penanggulangan Covid-19 Bantul menyebutkan data tambahan kasus baru itu berasal dari Kecamatan Banguntapan tiga orang, Pundong dan Imogiri, masing-masing satu orang.

Dalam periode yang sama tidak terdapat tambahan kasus konfirmasi Covid-19 yang sembuh di Bantul.

Dalam keterangan tertulis Satgas Covid-19 Bantul itu disebutkan data pasien yang terpapar corona meninggal dunia nihil.

Saat ini, pasien yang masih terinfeksi masih menjalani isolasi mandiri maupun perawatan di rumah sakit untuk proses penyembuhan.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan dalam rangka meningkatkan kekebalan komunal, Pemkab Bantul sudah meluncurkan vaksinasi booster bagi lansia dan pelayanan publik, serta akan terus dilakukan percepatan vaksinasi.

"Disamping itu kami juga melakukan surveilans titer antibodi bagi masyarakat yang sudah vaksin," ucapnya.

Satgas Covid-19 Bantul melaporkan pertambahan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News