Pasien Covid-19 Meninggal, Seorang Perempuan

Pasien Covid-19 Meninggal, Seorang Perempuan
Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim. Foto: Antara

jpnn.com, PANGKALPINANG - Seorang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung meninggal dunia pada Minggu (14/6) sore.

"Pasien berinisial S (43), perempuan, merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) di RSUD Depati Hamzah. Pasien meninggal sekitar pukul 16.25 WIB," kata Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim.

Saat ini, petugas melakukan proses pemulasaraan jenazah, sedangkan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID--19 Kota Pangkalpinang bersama TNI dan Polri siap melaksanakan penguburan.

Pasien yang meninggal dunia itu, warga Kelurahan Airitam, Kecamatan Bukit Intan, merupakan pasien terkonfirmasi positif ke-30 asal Kota Pangkalpinang dan masuk dalam kategori PDP di RSUD Depati Hamzah sejak 12 Juni dengan keluhan sesak napas.

Pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes PCM di RSUD Depati Bahrain Sungailiat yang keluar pada Sabtu (13/6).

Hingga saat ini, jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di kota itu mencapai 21 orang dari total 32 orang yang terkonfirmasi positif.

"Untuk hari ini saja pasien yang sembuh dari COVID-19 ada tujuh orang, dari yang sebelumnya sudah 14 orang yang dinyatakan sembuh," kata dia.

Sebanyak tujuh pasien yang dinyatakan sembuh pada Minggu ini, yaitu AK (34), warga Bacang, RD (33), warga Kecamatan Gerunggang, S (28), warga Kelurahan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, YK (34), tenaga kesehatan Puskesmas Pangkalbalam, NL (32), warga Kelurahan Tua Tunu, MF (34), warga Rawa Bangun, dan GA (30), laki-laki, klaster kapal keruk, warga Jalan Kompleks Singkopi 1, Pangkalpinang.

Seorang pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang, meninggal dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News