JPNN.com

Pasien Positif Covid-19 di NTT Bertambah

Senin, 08 Juni 2020 – 18:35 WIB
Pasien Positif Covid-19 di NTT Bertambah - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, KUPANG - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan ada penambahan dua kasus positif COVID-19 sehingga jumlahnya telah menembus 105 kasus.

"Hari ini ada penambahan dua orang sehingga jumlah kasus positif di NTT kini telah mencapai 105 kasus positif COVID-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dominikus di Kupang, Senin (8/6).

Ia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap 97 spesimen swab di laboratorium biologi molekuler PCR RSUD Prof.Dr.W.Z.Johannes Kupang ada satu sample swab yang diketahui terkonfirmasi positif.

Pasien positif COVID-19 itu kata dia, berasal dari Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores.

Ia juga mengatakan, gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi NTT telah menerima laporan dari tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19, Provinsi Sulawesi Selatan bahwa ada satu pasien positif COVID-19 yang saat ini berada di Kota Kupang.

Dominikus mengatakan pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan salah seorang ASN yang pernah bertugas ke Kota Makasar dan yang bersangkutan terpapar COVID-19 saat berada di daerah itu.

"Kasus pasien positif COVID-19 yang dilaporkan gugus tugas COVID-19 Makassar itu masuk dalam kategori kasus impor," tegasnya.

Dengan adanya penambahan dua kasus itu maka jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berbasis kepulauan ini telah mencapai 105 orang dari sebelumnya 103 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar