Pasok Gas ke PLN Indonesia Timur

Pasok Gas ke PLN Indonesia Timur
Pasok Gas ke PLN Indonesia Timur
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) menyepakati pembentukan joint venture dalam bidang usaha transportasi dan penyediaan pasokan gas ke PLN untuk wilayah Indonesia Timur.

Kerja sama Pengembangan Sistem Transportasi dan Receiving Terminal LNG antara Pertamina dan PLN ini merupakan bentuk kolaborasi strategis kedua perusahaan dalam pengembangan infrastruktur jaringan transportasi gas Indonesia bagian Timur. Kerja sama ini diharapkan memberi kontribusi dalam penghematan biaya pembangkitan listrik dan menurunkan subsidi pemerintah sebagai antisipasi meningkatnya harga BBM

akhir-akhir ini.   

"Saya harapkan hal ini juga merupakan jaminan kepastian pasokan gas di wilayah operasi PLN di Indonesia Timur dan sebagai bagian dari sistem bisnis gas yang lebih terintegrasi untuk kepentingan PLN," kata Dirut Pertamina, Karen Agustiawan  di Jakarta, Kamis (24/3).

 

Proyek mini LNG merupakan solusi moda transportasi gas di Indonesia Timur yang tersebar sehingga tidak dapat dilakukan dengan menggunakan pipanisasi seperti halnya di Indonesia Bagian Barat. Mini LNG ini juga merupakan realisasi dari Perjanjian Pengembangan Bersama yang ditandatangani Pertamina dan PLN tahun lalu.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) menyepakati pembentukan joint venture dalam bidang usaha transportasi dan penyediaan pasokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News