Pasokan Listrik di Jakarta Bertambah

Pasokan Listrik di Jakarta Bertambah
Ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus meningkatkan pelayanan, melalui pembangunan infrastruktur listrik di berbagai daerah.

Salah satunya melalui pengoperasian Gardu Induk (GI) 150 kV Kemayoran, Gas Insulated Switchgear (GIS) 150 kV Gunung Sahari dan Saluran Kabel tegangan Tinggi (SKTT) 150 kV Kemayoran-Gunung Sahari.

"Kegiatan energize terhadap tiga proyek ini dilakukan pada minggu keempat bulan ini, bertempat di GI 150 kV Kemayoran dan GIS 150 kV Gunung Sahari," ujar  Manajer Senior Public Relations PLN Agung Murdifi dalam siaran persnya, Selasa (31/5).

Dengan penambahan trafo 2X60 MVA ini membantu dua gardu induk yang sebelumnya sudah ada, yaitu GI Ancol dan GI Kemayoran.

Adapun jumlah pelanggan PLN untuk wilayah DKI Jakarta yakni sebesar 3.885.686 dengan beban puncak mencapai 5.010 MegaWatt (Mw).

“PLN terus memperkuat sistem kelistrikan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya bagi pelanggan di wilayah Jakarta Utara dan Banten serta pelanggan di wilayah Jawa Bali secara umum dengan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah,” tutur Agung.

Kehadiran GI 150 kV Kemayoran, GIS 150 kV Gunung Sahari dan SKTT 150 kV Kemayoran–Gunung Sahari ini diharapkan bisa beroperasi dengan aman dan handal untuk melistriki masyarakat, khususnya di Jakarta. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus meningkatkan pelayanan, melalui pembangunan infrastruktur listrik di berbagai daerah. Salah satunya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News