Pasutri Kompak Maling Motor, Iis Diana Tak Berkutik saat Dijemput Polisi, Sang Suami Buron

Pasutri Kompak Maling Motor, Iis Diana Tak Berkutik saat Dijemput Polisi, Sang Suami Buron
Ilustrasi tersangka diborgol polisi. Foto: ANTARA/Irsan Mulyadi

jpnn.com, SEKAYU - Sepasang suami istri di Sekayu, Muba, Sumsel, bernama Iis Diana, 24, dan suaminya berinisial Ah, harus berurusan dengan polisi. 

Keduanya kompak melakukan aksi curanmor bersama. Buah perbuatannya, Iis langsung dijemput polisi di rumahnya warga dusun III, Desa Rimba Ukur, Kecamatan Sekayu, Muba, Jumat (19/3). Sedangkan suaminya sempat melarikan diri.

Tersangka tak bisa berkelit setelah petugas mengamankan barang bukti sepeda motor milik korbannya, Yudi Marfin, 34, warga Dusun III, Desa Sidorahayu, Kecamatan Plakat Tinggi, Muba.

Kapolsek Plakat Tinggi Iptu Indra Widodo mengungkapkan Iis dan suaminya beraksi di rumah korban. Mereka menggasak sepeda motor korban yang di parkir di belakang rumah, Jumat (19/3) dinihari.

“Modusnya dengan merusak kunci kontak menggunakan kunci T, untuk eksekutor suaminya, sedangkan istri menunggu dan memantau situasi. Usai beraksi, sepeda motor curian dibawa istrinya, sedangkan suami menggunakan motor yang dibawa saat mencuri,” terang Indra.

Sial bagi para pelaku, sempat ada warga yang melihat mereka membawa motor korban. Sementara korban yang baru sadar motornya hilang saat terbangun subuh, langsung melakukan pencarian bersama warga dan petugas.

“Motor ditemukan di rumah tersangka, jadi langsung kami amankan. Saat ini kami melakukan pengejaran kepada suaminya, kami imbau juga untuk menyerahkan diri,” tukasnya.

Sedangkan iis sendiri kepada polisi mengakui perbuatannya, ditanya kenapa nekat ikut membantu suami karena butuh biaya.

Sepasang suami istri di Sekayu, Muba, Sumsel, bernama Iis Diana, 24, dan suaminya berinisial Ah, harus berurusan dengan polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News