Path Resmi Tutup, Selamatkan Kenangan dengan Mantan

Path Resmi Tutup, Selamatkan Kenangan dengan Mantan
Ilustrasi perpisahan Path. Foto: Path/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Path akhirnya menyatakan secara resmi berakhirnya aplikasi jejaring sosial yang sempat populer pada periode 2010-2015 itu melalui akun resminya di Twitter.

Pihak Path membenarkan penutupan sekaligus penyesalan mereka atas penutupan tersebut. Lebih lanjut, Path mengarahkan penggunanya untuk melihat informasi lebih lanjut di halaman resmi mereka.

"Dengan sangat menyesal kami mengumumkan bahwa layanan Path akan dihentikan. Ini adalah perjalanan yang panjang dan kami dengan sangat berterima kasih kepada Anda untuk tahun-tahun yang menyenangkan dan penuh cinta serta dukungan kepada Path. Silahkan kunjungi https://path.com/googbye untuk informasi lebih lanjut," kicau Path. 

Seperti yang dianjurkan, melalui laman resminya itu Path menjelaskan tahapan penghentian layanan mereka. Di mulai hari ini 17/9, muncul notifikasi penyetopan layanan.

Kemudian pada 1/10, layanan Path tidak bisa lagi mengunduh dan memperbarui aplikasi di iTunes dan google play. 18/10 Path secara total tidak bisa lagi diakses dan terakhir pada 15/11 semua layanan pelanggan Path akan ditutup total.

Agar kenangan-kenangan Anda juga para mantan yang dalam beberapa hari banyak disuarakan netizen terkait muncul kabar penutupan Path, Anda tidak perlu khawatir.

Path juga menjelaskan langkah-langkah mem-backup data pengguna. Cara pertama bisa melalui website dan kedua bisa lewat aplikasi. Jika Anda masuk melalui website, cukup menekan tanda backup di tampilan muka maka Anda sudah bisa menerima data.

Sementara itu, apabila melalui aplikasi, Anda akan mendapat notifikasi di tampilan muka dan cukup notifikasi tersebut kemudian masukkan alamat surat elektronik (email) untuk menerima data. (mg8/jpnn)


Pihak Path akhirnya menyatakan secara resmi berakhirnya aplikasi jejaring sosial yang sempat populer beberapa tahun belakang itu melalui akun resminya di Twitte


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News