Patrialis: Pimpinan KPK Digertak Jangan Menggigil

Patrialis: Pimpinan KPK Digertak Jangan Menggigil
Patrialis: Pimpinan KPK Digertak Jangan Menggigil
JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, menyebutkan bahwa syarat ekstra, mutlak diperlukan untuk menjadi salah satu pimpinan lembaga pemberantas korupsi tersebut. Syarat-syarat tersebut menurutnya, antara lain seperti mempunyai keberanian ekstra, masa lalunya bersih, serta harus selalu berpegang pada kebenaran.

"Jangan sampai ke depan, ada pimpinan KPK begitu menangkap orang, digertak sedikit, menggigil takut. Itu nggak boleh," kata Patrialis, usai mengikuti rapat di DPR RI, di Senayan, Jakarta, Selasa (25/5).

Patrialis juga menyebutkan bahwa sejauh ini pertemuan antara Pansel dengan pihak pimpinan KPK berjalan dengan baik dan positif. Menurutnya, beberapa masukan dari KPK - dalam proses seleksi - akan diperhatikan secara sungguh-sungguh.

"Pimpinan KPK juga berharap (terhadap pimpinan yang akan diseleksi dan dipilih, Red), betul-betul orang yang selain pemberani juga rekam jejaknya kelihatan. Termasuk orang ini berkawan dengan siapa. Tak hanya anak dan istri. Tapi kawannya siapa. Bahkan harta juga harus diperjelas asal-usulnya," kata mantan anggota DPR RI periode lalu itu.

JAKARTA - Ketua Panitia Seleksi (pansel) calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Patrialis Akbar, menyebutkan bahwa syarat ekstra, mutlak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News