Paxel Untung Besar Selama Ramadan, Meroket Tajam

Paxel Untung Besar Selama Ramadan, Meroket Tajam
Co-founder Paxel, Zaldy pada pers conference bertajuk chit chat with Paxel.Foto: Wenti Ayu/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan logistik berbasis teknologi, Paxel catatkan peningkatan pengiriman sebanyak 53,2 persen selama periode Ramadan 2022.

Adapun peningkatan signifikan terjadi layanan pengiriman PaxelBig dan PaxelMarket.

Co-founder Paxel, Zaldy mengatakan layanan pengiriman PaxelBig meningkat hampir 5 kali ipat dibanding tahun lalu.

"Untuk service next day mengalami kenaikan 16,9 persen. Disusul PaxelInstant yang juga kian bertambah lebih dari 2 dua lipat," ujar Zaldy pada pers conference, Rabu (25/5).

Di sisi lain, PaxelBig pada Ramadan tahun ini menarik perhatian, seperti pengiriman frozen food (38 persen), household and homewares (10 persen) dan fashion and apparel (9 persen).

Lebih lanjut, layanan pengiriman yang juga sangat diminati selama Ramadan ialah PaxelInstant, yakni meningkat 148,7 persen serta PaxelMarket 70,1 persen.

Menurut Zaldy, terdapat pergeseran perilaku konsumsi masyarakat yang beralih dari kebutuhan pokok ke kebutuhan sekunder, bahkan tersier.

"Kami mencatat setidaknya dibandingkan Ramadan 2021 ada kenaikan di kebutuhan tersebut senilai 85,7 persen item perhiasan atau logam mulia dan 33,5 persen item elektronik yang menjadi salah satu jenis barang paling banyak dikirim di masa ramadan satu bulan terakhir," ungkapnya.

Perusahaan logistik berbasis teknologi, Paxel catatkan peningkatan pengiriman sebanyak 53,2 persen selama periode Ramadan 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News