PB HMI Dorong Pemerintah Optimalkan Penyaluran Bansos di Masa PPKM

PB HMI Dorong Pemerintah Optimalkan Penyaluran Bansos di Masa PPKM
Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama. Foto: PB HMI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Raihan Ariatama menyoroti kondisi bangsa dan negara di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam keterangan persnya, Raihan menyampaikan jumlah kasus baru dan kematian akibat gelombang kedua wabah pandemi Covid-19 varian Delta merupakan musibah bagi bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu pelbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah untuk menurunkan kasus baru dan kematian akibat Covid-19 harus kita dukung bersama," ujar Raihan, Minggu (18/7).

Namun, Raihan mendesak kepada pemerintah agar kebijakan PPKM Darurat yang diterapkan dapat berhasil, maka pemerintah harus segera menurunkan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak.

"Jangan sampai karena kesulitan ekonomi, masyarakat menjadi tidak patuh kepada PPKM Darurat. Karena kebijakan ini malah menjadi antiklimaks dan kehilangan substansinya untuk menyelamatkan kehidupan masyarakat," kata dia.

Untuk itu, Raihan meminta kepada pemerintah untuk mengoptimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk melindungi masyarakat dari dampak pandemi ini. Baik itu dari sisi logistik maupun dari efektivitas manajemen penyaluran bantuannya.

"Negara harus bekerja paling keras agar kita bersama selamat melewati pandemi ini," kata Raihan. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama menyoroti kondisi bangsa dan negara di tengah pandemi Covid-19 saat ini.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News