PB Lemkari Latihan Bareng Sabuk Hitam

PB Lemkari Latihan Bareng Sabuk Hitam
Ketua Umum PB Lemkari Yuddy Chrisnandi menyematkan pin Lemkari ke Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji selaku Pembina Dojo KemenPAN-RB di Jakarta, Minggu (2/10).‎ Foto ist for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) mengadakan latihan bersama majelis sabuk hitam (MSH) seluruh Indonesia.

Latihan ini dalam rangka memantapkan konsolidasi karateka, serta me-refresh teknik dasar karate.

"Pertemuan ini memantapkan konsolidasi karateka Indonesia. Saya juga ingin mengenalkan dojo Lemkari di kantor Kemenpan," kata Ketua Umum PB Lemkari Yuddy Chrisnand di Jakarta, Minggu (2/10).

Yuddy meminta kepada seluruh karateka di Indonesia, untuk membangun solidaritas dan kebersamaan, dalam mencapai puncak prestasi tertinggi untuk mengembalikan kejayaan karate Indonesia.

 Dia juga meminta beberapa daerah untuk membangun dojo-dojo atau cabang-cabang Lemkari.

"Adanya Lemkari ini kesediaan kita untuk berbuat, melakukan sesuatu, dan tradisi melaksanakan karate. Pesan yang paling penting yaitu kembangkan persaudaraan, kedepankan sportifitas dan persetauan agar tidak ada lagi konflik," papar Yuddy.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi, Willem Mantiri menambahkan, latihan bersama yang diinisiasi PB Lemkari merupakan sarana untuk me-refreshing teknik karate di Indonesia. Menurutnya, saat ini banyak gerakan di luar standar dasar karate.

"Pertemuan ini untuk seluruh majelis sabuk hitam. Artinya, dengan berkembangnya karate perlu ada pertemuan refreshing untuk perbaiki gerakan dasar karate, setidaknya pondasi awalnya harus kokoh," kata Mantiri.

JAKARTA – Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) mengadakan latihan bersama majelis sabuk hitam (MSH) seluruh Indonesia. Latihan ini dalam rangka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News