PBB Kampanyekan Stop Sunat Wanita

PBB Kampanyekan Stop Sunat Wanita
PBB Kampanyekan Stop Sunat Wanita
ROMA - PBB akan meningkatkan program kampanye penghentian tradisi sunat terhadap wanita. Pendekatan baru akan dirancang untuk memberi pemahaman kepada komunitas masyarakat tertentu yang telah menganggapnya sebagai tradisi.

"Salah satu faktor utama yang membuat para orang tua menyunat putrinya, yakni melakukan yang terbaik untuk anaknya, bisa dijadikan pendekatan agar mereka mau menghentikan tradisi tersebut," tulis laporan UNICEF institut di Italia.

Laporan tersebut menambahkan, tujuan untuk menghentikan sunat terhadap wanita hanya bisa tercapai jika ada perubahan norma yang berlaku dan harapan sosial di masyarakat. Hasil evaluasi riset tersebut dilakukan di lima negara seperti Mesir, Etiopia, Kenya, Senegal, dan Sudan oleh Innocenti Institute.

Kampanye di lima negara ini menyasar sejumlah kelompok masyarakat yang mempunyai pengaruh luas seperti, pemuka agama. Selain itu kampanye menggunakan metode tradisional melalui media lokal dan bekerja sama dengan pemerintah.

ROMA - PBB akan meningkatkan program kampanye penghentian tradisi sunat terhadap wanita. Pendekatan baru akan dirancang untuk memberi pemahaman kepada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News