PBNU dan Dubes Amerika Dorong Perdamaian di Timur Tengah

PBNU dan Dubes Amerika Dorong Perdamaian di Timur Tengah
Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim bertemu Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Kantor PBNU di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (6/12/2021). Foto: PBNU

jpnn.com, JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y Kim berkunjung ke Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jalan Kramat Raya 164, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Kunjungan Sung Y Kim diterima langsung oleh Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj bersama Sekretaris Jenderal PBNU H Ahmad Helmy Faishal Zaini, Ketua PBNU H Marsudi Syuhud, dan H Robikin Emhas.

Dalam kesempatan tersebut, Kiai Said mengaku prihatin dengan keadaan Timur Tengah yang masih belum berdamai. Mereka merupakan saudara sesama Islam.

“Di sana masih belum dapatkan kehidupan yang damai,” kata Kiai Said.

Kiai Said menyebut Irak, Libya, Afganistan, Somalia, terutama Palestina dan Israel masih dalam kondisi yang belum damai.

Untuk mendamaikan, dia menyebut peranan Amerika Serikat sangat penting.

“Peranan Amerika juga sangat besar dalam perdamaian di Timur Tengah,” katanya.

Oleh karena itu, dia menegaskan perlunya peningkatan kerja sama PBNU dan Amerika Serikat untuk perdamaian di Timur Tengah.

“Mari kita tingkatkan kerja sama untuk meningkatkan hasil yang nyata,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al-Tsaqafah Ciganjur, Jakarta Selatan itu.

Ketua Umum PBNU Kiai Said dan Dubes AS untuk Indonesia prihatin dengan keadaan Timur Tengah yang masih belum berdamai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News