PDIP Bakal Usung Mantan Ajudan Luhut Pandjaitan

PDIP Bakal Usung Mantan Ajudan Luhut Pandjaitan
Pilkada. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - CIMAHI - PDIP kemungkinan besar akan mengusung Letnan Kolonel (Letkol) Ngatiana sebagai calon Walikota Cimahi pada pilkada 2017 mendatang. 

Peluang besar Letkol Ngatiana muncul setelah partai melakukan survei mengukur popularitas para kandidat. Hanya saja, Ketua DPC PDIP Kota Cimahi, Denta Irawan, mengatakan, keputusan akhir tetap di tangan DPP partainya.

"Keputusan (memilih calon) itu hak DPP. Tapi tentu saja semuanya melalui proses dan mekanisme yang berlaku," katanya, kemarin.

Denta membenarkan jika Letkol Ngatiana tidak mengikuti penjaringan di tingkat Kota Cimahi. Namun, ia menjelaskan proses perekrutan bakal calon Walikota tidak hanya penjaringan terbuka saja. 

"Selain membuka penjaringan di tingkat DPC, pihak DPD dan DPP pun melakukan seleksi. Dari situ diproses, hasilnya pak (letkol) Ngatiana yang mendapat popularitas tinggi. Kalau dari pihak DPD atau DPP memberi statement seperti itu, kemungkinan Ngatiana akan diusung sudah 75 persen," terangnya.

Jika sudah pasti dicalonkan partai menjadi Calon Walikota, Denta mengatakan,  mantan ajudan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Luhut Binsar Pandjaitan itu siap mengundurkan diri dari TNI aktif. 

Saat ini, Letkol Ngatiana merupakan anggota TNI aktif yang bertugas di Pusat Pelatihan Infanteri (PPI) Bandung.

Ketua DPC Hanura Cimahi Bambang Suprihatin mengatakan siap mendukung calon yang dijagokan PDIP.

CIMAHI - PDIP kemungkinan besar akan mengusung Letnan Kolonel (Letkol) Ngatiana sebagai calon Walikota Cimahi pada pilkada 2017 mendatang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News