PDIP Ingin Indonesia Berdikari Melalui Kopi

PDIP Ingin Indonesia Berdikari Melalui Kopi
Sekretaris DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengunjungi stan yang ikut dalam Festival Kopi Tanah Air di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/5). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menginginkan Indonesia bisa menunjukkan kedaulatannya melalui sektor perkopian.

Hal itu disampaikan Hasto saat mengunjungi berbagai stan yang ikut dalam Festival Kopi Tanah Air di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (28/5).

“Yang penting adalah imajinasi tentang membangun Indonesia yang kata Bung Karno, berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri, dilakukan dengan kopi,” kata Hasto di stan Rufu Coffee.

Politikus asal Yogyakarta itu memanen kopi saat meninjau berbagai stan dalam festival itu.

Ketua Panitia Festival Ono Surono yang melihat Hasto mendapat banyak kopi mengatakan Sekjen PDIP itu sudah punya stok sampai setahun.

"Pak Hasto, sudah ada stok kopi untuk satu tahun ke depan," kata dia sambil bercanda.

Hasto tersenyum mendengar gurauan itu. "Saya bagi ke teman media kalau mau," tawarnya sambil tersenyum.

Beberapa Ketua dan Sekretaris DPD PDIP juga hadir di stan. Mereka antusias bersama penjaga stan menyambut kehadiran Hasto. Di antaranya Lazarus dari DPD PDIP Kalimantan Barat, Sudin dari DPD PDIP Lampung, dan Rudy Pieter Goni dari DPD PDIP Sulawesi Selatan.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menilai dunia politik sama halnya seperti meminum kopi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News