Gelar Try Out SBM-PTN

PDIP Komitmen Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

PDIP Komitmen Mencerdaskan Kehidupan Bangsa
Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan (kedua kanan) bersalaman dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menggelar try out nasional seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM-PTN) 2018, Minggu (29/4).

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPP PDI Perjuangan Sukur Nababan mengatakan try out ini merupakan salah satu program kerja strategis pada dunia pendidikan yang telah ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri pada Rakernas III di Bali, 23-25 Februari 2018 lalu.

"Try out ini juga menjadi komitmen PDI Perjuangan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara," kata Sukur di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (26/4).

Dia berharap digelarnya try out kni para siswa mampu memahami situasi saat tes SBMPTN. Try out bisa menjadi sarana para siswa SLTA/sederajat agar berhasil masuk perguruan tinggi nasional (PTN) favorit terbaiknya di Indonesia.

Dia mengatakan, materi try out yang disajikan hampir mirip dengan soal yang keluar dalam SBM-PTN setiap tahunnya.

"Try out ini akan dilaksanakan secara serentak se Indonesia melalui semua pengurus partai mulai DPP, DPD, DPC dan PAC," katanya.

PDI Perjuangan menargetkan peserta sekitar 365 ribu siswa SMA/sederajat. Para siswa akan mendapatkan sejumlah modul, mulai soal ujian, penyelesaian sampai profil PTN terbaik di Indonesia.

"Kami pengin mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBM-PTN kerena suasana try out sama dengan suasana pada saat SBM-PTN nanti," katanya.

Menurut Sukur Nababan, try out nasional seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri ini juga menjadi komitmen PDI Perjuangan dalam mencerdaskan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News