PDIP Lanjutkan Perayaan Ulang Tahun, Usung Semangat Hattrick Pemilu 

PDIP Lanjutkan Perayaan Ulang Tahun, Usung Semangat Hattrick Pemilu 
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bersama Panitia HUT Partai Sofyan Tan, Dony M Oekon, Aria Bima, dan Diah Pitaloka, menggelar konferensi pers mengenai kegiatan Hari Ulang Tahun Ke-49, Senin (10/1). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Perayaan HUT Ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tidak akan berhenti pada momen puncaknya pada 10 Januari 2022. Perayaaan ulang tahun yang mengusung tema “Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya” akan berlanjut hingga Mei 2022. 

Partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu sudah menyiapkan berbagai kegiatan dalam momen perayaan ulang tahun kali ini. 

“Jadi, agenda HUT itu banyak sekali, berlangsung 10 Januari hingga 31 Mei,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam konferensi pers perayaan HUT PDIP, Senin (10/1). 

Dia memerinci PDIP akan menggelar gerakan Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita). Targetnya adalah anak muda hingga masyarakat yang sudah 55 tahun ke bawah untuk bisa ikut senam.

“Membangun tradisi sehat dengan Sicita ini dibuat bekerja sama dengan beberapa sahabat dari Universitas Negeri Jakarta yang memang dikenal kepiawaiannya dalam olahraga, dalam sports sains, dan kemudian juga didukung oleh Rektor Prof Komarudin,” kata Hasto.  

Politikus asal Yogyakarta itu menjelaskan Sicita ini memiliki gerakan-gerakan yang sudah diteliti khasiatnya, seperti mampu membakar 1.000 kalori. Menurut Hasto, hal ini sangat penting termasuk bagi para politisi untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

“Gerakan Sicita ini akan dilakukan dari seluruh lapisan sampai anak ranting agar dapat melatih jiwa dan badannya (kader), sehingga kami akan siap memenangkan Pemilu 2024 dan mencetak hattrick pemilu,” papar Hasto. 

Selain senam, lanjut Hasto, pihaknya juga akan menanam 10 jenis tanaman pangan pendamping beras. 

PDI Perjuangan menyusun sejumlah kegiatan ke depannya dalam merayakan HUT Ke-49 partai. Ada festival kopi hingga run night.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News