PDIP Pecat Murdaya Po

Karena Khianati Megapro

PDIP Pecat Murdaya Po
PDIP Pecat Murdaya Po
JAKARTA - Pengusaha yang juga anggota DPR RI dari PDIP, Murdaya Po, bakal kehilangan kursinya di DPR. Pasalnya, anggota DPR dari daerah pemilihan Banten itu dianggap tidak loyal terhadap PDIP. Dengan pemecatan itu, proses penggantian antar waktu (PAW) terhadap Murdaya bakal segera dilakukan.

Pemecatan terhadap Murdaya Po ini disampaikan Sekjen DPP PDIP, Pramono Anung Wibowo di gedung DPR RI, Kamis (3/12). Murdaya dianggap berkhianat karena saat Pilpres 2009 lalu justru mendukung pasangan lain. Pramono mengungkapkan, Komisi Disiplin teklah mengelar rapat pada Rabu (2/12) malam lalu.

"Komite disiplin (DPP PDIP) menemukan keberpihakan Murdaya Poo (ternyata) tidak memberi dukungan pada Ibu (Megawati-Prabowo), tetapi justru ke calon lain," ungkap Pramono.

Atas dasar itu, ada tiga keputusan yang diambil PDIP sebagai sanksi terhadap Murdaya Po. Pertama, menjatuhkan sanksi berat berupa pemecatan. Kedua, Murdaya bakal menjalani proses PAW terkait posisinya di DPR. Ketiga, Murdaya diharuskan melepaskan segala atribut dan tugas-tugas di DPP PDIP.

JAKARTA - Pengusaha yang juga anggota DPR RI dari PDIP, Murdaya Po, bakal kehilangan kursinya di DPR. Pasalnya, anggota DPR dari daerah pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News