PDIP Pertanyakan Dalang di Belakang Susno

PDIP Pertanyakan Dalang di Belakang Susno
PDIP Pertanyakan Dalang di Belakang Susno
JAKARTA – Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji  makin tersudut. Kalangan DPR akan meminta kepada Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri untuk membuka siapa sebenarnya aktor dan sutradara di belakang Susno Duadji. Mereka bertanya-tanya Susno terus-terusan bernyanyi karena  mungkin ada sutradara di belakangnya.

 "Kita minta Kapolri untuk membuka secara terbuka siapa di belakang Pak Komjen Susno Duadji. Kekuatan kelompok mana dan siapa sutradaranya," kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan Tjhajo Kumolo, kemarin. Menurut dia, pembongkaran dugaan makelar kasus pajak yang dilakukan Komjen Susno Duadji diduga tidak dilakukan sendirian. Ada pihak di belakang Susno, sehingga jenderal bintang tiga itu berani mengungkap rangkaian dugaan markus di tubuh Polri. "Susno tidak berjalan sendiri. Ada sutradaranya," kata Tjahjo, kemarin.

:TERKAIT Tjahjo tidak mau menyebut nama sutradara tersebut. Hanya saja, katanya, aksi yang dilakukan Susno cs dimaksudkan untuk mengalihkan perhatian masyarakat dari kasus Bank Century. "Yang jelas sutradaranya di luar Mabes," katanya.

Namun demikian, kata Tjahjo, bukan berarti dugaan makelar kasus yang diungkap Susno di tubuh Polri adalah rekayasa. Dugaan itu tetap ada, namun pengungkapan Susno memanfaatkan momentum yang ada untuk mengalihkan isu Century. "Jadi Susno sendiran yang di depan mengacak-ngacak," sebut Tjahjo.

Menurut rencana DPR akan memanggil Kapolri yang dijadwalkan pekan depan. Saat itulah, Kapolri diminta transparan mengungkat kasus di lembaganya agar terang benderang, termasuk pihak-pihak siapa yang membekengi Susno Duadji. 

JAKARTA – Mantan Kabareskrim Komjen Susno Duadji  makin tersudut. Kalangan DPR akan meminta kepada Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News