PDIP Tak Akan Impor Kader Lain Pada Pemilihan Pilkada DKI 2017

PDIP Tak Akan Impor Kader Lain Pada Pemilihan Pilkada DKI 2017
Djarot Saiful Hidayat. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut, Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini tidak akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017. Sebab, PDIP sudah memiliki Djarot Saiful Hidayat yang kini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI berdampingan dengan Basuki Tjahaja Purnama.

"‎Kalau di DKI kan kami juga punya Pak Djarot. Mengapa harus mengimpor kader dari tempat lain, ya kan?" kata Hendrawan saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (9/1).

Hendrawan menyatakan, DPP akan memberikan pertimbangan terlebih dahulu sebelum menunjuk seseorang mengemban suatu jabatan. "Kalau Ibu Risma di bawa ke Jakarta apakah pertimbangannya Surabaya enggak kalah penting dengan Jakarta," ucapnya. 

Lagipula, Hendrawan menambahkan, apabila ditarik ke Jakarta, belum tentu pengganti Risma bisa melakukan hal yang sama seperti yang dibuat Risma saat memimpin Surabaya. Selain itu, partai perlu mempertimbangkan peluang menang perempuan kelahiran Kediri, 20 November 1961 itu.

"Apakah Risma di bawa ke sini (Jakarta) peluang menangnya besar, kan banyak pertimbangannya,"‎ ungkap Hendrawan. (gil/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyebut, Wali Kota Surabaya terpilih Tri Rismaharini tidak akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News