Pearce Sebut James Milner

Dianggap Layak Jadi Kapten Inggris

Pearce Sebut James Milner
Pearce Sebut James Milner
LONDON - Tim nasional Inggris saat ini memang sedang krisis komando. Selain belum memiliki pelatih tetap menyusul pengunduran diri Fabio Capello, Three Lions-julukan timnas Inggris- juga belum memiliki kapten tim. Nah, Stuart Pearce yang ditunjuk sebagai karteker, harus segera menentukan siapa yang pantas menyandang ban kapten.  Apalagi, Rabu (29/2) nanti Inggris akan menghadapi Belanda dalam laga uji coba. 

Pearce sejauh ini belum memastikan siapa yang bakal memegang komando di lapangan.  Namun, dalam sebuah pernyataan, Pearce memberi isyarat kalau ban kapten akan diserahkan kepada gelandang Manchester City James Milner.  

"Setahun yang lalu saya diminta untuk berbicara mengenai kepemimpinan kepada pasukan di Afganistan. Dalam perjalanan ke sana, saya berpikir, pendekatan apa yang mesti aku lakukan" Elemen kunci apa yang saya yakini sebagai faktor utama dalam sebuah kepemimpinan "" ungkap Pearce kepada ESPN.

"Saya hanya merumuskan satu kata, pemimpin harus tidak egois. Rekan satu tim harus tahu bahwa pemimpin bertugas untuk kepentingan bersama, bukan untuk diri sendiri," ujarnya.

LONDON - Tim nasional Inggris saat ini memang sedang krisis komando. Selain belum memiliki pelatih tetap menyusul pengunduran diri Fabio Capello,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News