Peduli Covid-19, Lanal Yogyakarta Gelar Bakti Sosial Secara Beruntun

Peduli Covid-19, Lanal Yogyakarta Gelar Bakti Sosial Secara Beruntun
Personel Lanal Yogyakarta meringankan beban kebutuhan pokok warga kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta yang berada di bawah komando Lantamal V Surabaya, jajaran Koarmada II secara gencar bergerak membantu meringankan beban kebutuhan pokok warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi virus global tersebut. 

“Banyak pekerja informal serta warga kurang mampu lainnya sekitar kita yang masih perlu uluran bantuan. Semoga uluran tangan kita menjadi catatan amal kebaikan dan memberikan berkah barokah untuk keluarga besar TNI AL khususnya Lanal Yogyakarta,” terang Danlanal Yogyakarta Kolonel Marinir Bambang Adriantoro, Kamis (14/5).

Secara beruntun prajurit Lanal Yogyakarta bergerak memberikan secara langsung paket bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Jaan Wiyoro, Baturetno, Banguntapan Bantul, serta para pemulung di TPSS Desa Baturetno.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada tukang ojek, tukang becak, pengamen, asongan dan kuli gendong di Terminal Giwangan Umbulharjo Yogyakarta, serta pedagang kecil dan kaki lima di Jalan Tegalgendu Kotagede Yogyakarta.

“Pelaksanaan Bakti sosial ini juga sebagai tindak lanjut dari imbauan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terhadap seluruh unsur dan jajaran dibawah Koarmada II, untuk berperan aktif membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan rakyat disekeliling akibat wabah Covid-19,” pungkas Bambang.(fri/jpnn)

Lanal Yogyakarta yang berada di bawah Komando Lantamal V Surabaya, jajaran Koarmada II secara gencar bergerak membantu meringankan beban kebutuhan pokok warga kurang mampu yang terdampak langsung akibat pandemi virus global tersebut.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News