Peduli Laut, Nadine Didapuk Jadi Duta Wisata Bahari

Peduli Laut, Nadine Didapuk Jadi Duta Wisata Bahari
Nadine Chandrawinata saat menerima plakat dari Daniel Kumendong, CEO & Founder WTP Foundation di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Kepedulian Nadine Chandrawinata terhadap pelestarian lingkungan laut, membuatnya didapuk sebagai duta wisata bahari untuk WTP Forum.

Belakangan, Nadine memang aktif menggerakkan komunitas Sea Soldier yang peduli pada pelestarian lingkungan laut.

Dengan status barunya itu, Puteri Indonesia 2005 itu berharap destinasi-destinasi wisata di Indonesia semakin mendunia.

"Saya fokus di pelestarian, saya berharap dengan kerjasama ini bisa lebih terdengar lagi Indonesia punya segalanya, tinggal bagaimana mengelola, menjaga dan mempromosikannya," ujar Nadine ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Selain Nadine, desainer Lenny Agustin juga didaulat sebagai Duta Fashion. Dia berkomitmen membantu memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui dunia mode. Sementara itu Duta Wisata Udara dipegang oleh Naila Novaranti, yang merupakan satu-satunya perempuan Indonesia yang berprofesi sebagai pelatih terjun payung di 46 negara.

Dengan didapuknya 3 srikandi itu, Daniel Kumendong, CEO & Founder WTP Foundation berharap branding Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia bisa semakin terdengar di dunia.

Deklarasi Indonesia sebagai Taman Wisata Dunia sendiri rencananya akan dilakukan di Gedung Sasana Kriya, TMII, Jakarta Timur pada 2018 mendatang.

Dia pun berharap Presiden Joko Widodo dapat membuka forum dan memimpin agenda deklarasi taman wisata dunia.

Kepedulian Nadine Chandrawinata terhadap pelestarian lingkungan laut, membuatnya didapuk sebagai duta wisata bahari untuk WTP Forum.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News