Peduli Lingkungan, Acer Ajak Masyarakat Hingga Komunitas Bersih-Bersih Pantai

Peduli Lingkungan, Acer Ajak Masyarakat Hingga Komunitas Bersih-Bersih Pantai
Acer Indonesia bersama Seasoldier kembali melanjutkan kampanye #SayangBumi dengan melakukan bersih pantai. Foto: dok Acer Indonesia

jpnn.com, BADUNG - Acer Indonesia kembali melanjutkan kampanye #SayangBumi dengan melakukan bersih-bersih pantai di kawasan Pantai Telaga Waja, Bali, Sabtu (28/).

Dengan menggandeng komunitas peduli lingkungan Seasoldier, Acer berhasil mengumpulkan lebih dari 1,8 ton sampah.

Consumer Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspitasari mengatakan kolaborasi itu bertujuan untuk memberikan kontribusi nyata dalam mengatasi permasalahan limbah plastik.

"Kami berkolaborasi dengan Seasoldier dan komunitas setempat untuk menjalankan rangkaian kegiatan #SayangBumi dengan tujuan untuk melestarikan lingkungan di sekitar pantai," kata Anandita kepada awak media di Bali, Sabtu.

Dia berharap kegiatan itu bisa meningkatkan kesadaran mengenai pengolahan sampah plastik agar dapat dimanfaatkan kembali.

"Kami mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan," tuturnya.

Menurut data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) diperkirakan jumlah sampah di laut Indonesia mencapai lebih dari 5,75 juta ton.

Oleh karena itu, aksi bersama dan edukasi yang dilakukan oleh Acer bersama komunitas diharapkan dapat memberikan dampak yang nyata terhadap kelestarian lingkungan.

Acer Indonesia bersama Seasoldier kembali melanjutkan kampanye #SayangBumi dengan melakukan bersih pantai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News